Headlines News :
Home » , , » Nancy Ajram: Penyanyi Arab Lebanon Berdarah Karawang

Nancy Ajram: Penyanyi Arab Lebanon Berdarah Karawang

Posted On Selasa, 11 Oktober 2011 - 15:51 WIB | By Print PDF

Dapat uang melalui internet
DOMINASI penyanyi-penyanyi internasional berbahasa Inggris, mengabaikan potensi penyanyi kaliber dunia dari artis bertutur non Inggris, dari media internasional. Apalagi penyanyi berbahasa Arab. Salahsatunya Nancy Ajram, artis Lebanon yang kini jadi fenomena di jazirah Arab, karena video klipnya di situs jejaring Youtube diklik pemirsanya hingga 12 juta kali.

Nancy Ajram, 28, kini dikenal sebagi penyanyi paling populer dan paling kaya di Libanon. lahir di Beirut, Lebanon, 16 Mei 1983, adalah seorang penyanyi sukses dengan sederetan hits, yang albumnya meraih Multi Platinum. Lagunya yang populer adalah Akhasmak Ah, Ya Salaam, Ah w Noss, dan Ya Tabtab w Dalla.

Tahun 2007, albumnya sendiri telah terjual sekitar 30 juta kopi di dunia Arab dan menjadikannya salah seorang penyanyi terkaya di Lebanon, sekaligus memecahkan rekor penyanyi Arab terkemuka. Oprah Winfrey menyebut Nancy Ajram sebagai salahsatu wanita paling berpengaruh di dunia Arab.

Pada usia 2 tahun, Nancy telah menyertai perlombaan Noujoum Al Mustaqbal dan telah memenangkan medali emas dalam kategori Tarab. Kemudian, Nancy melanjutkan pelajarannya dalam bidang vokal dan teori musik dengan beberapa orang guru musik di Lebanon.

Nancy telah menghasilkan album seperti Mihtaglak dan Sheel Oyounak Anni pada tahun 1998 dan 2000. Pada pertengahan 2007, Nancy meluncurkan album terbarunya yang berjudul Shakbat Shakabit.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Lebanon, ibu dua anak yang menikah dengan Dr. Fadi El Hachem di Cyprus ini membuat suatu pernyataan kontoversial yang menyinggung agama, dengan menyatakan bahwa ia pantas untuk dihukum setelah meninggal dunia. Terdapat kabar mengenai pemboikotan konser-konsernya yang dilaporkan di Internet.

Tetapi kabar itu tidak terbukti. Bahkan, Nancy Ajram telah membuat sebuah penampilan di Bahrain pada Mei 2006, tanpa masalah dan gangguan. Nancy juga menjadi Duta Perdamaian Goodwill Ambassador) bagi UNESCO, selain speak person bagi produk Coca Cola.

Secara keseluruhan sudah lebih dari 30 juta netter yang mengklik video klipnya, di Youtube. Kalangan non Arab umumnya berkomentar awam namun berkesan, dan jatuh hati pada klik pertama kalinya, seperti : i really dont understand arabic but i love her songs - Saya nggak paham sama sekali bahasa Akrab, tapi saya suka lagu ini.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog GEGARES
feedcount
Share this : Facebook Google+ Twitter Via Email
1. Silahkan berkomentar untuk postingan di atas.
2. Anda bisa menggunakan SMILEY pada komentar ini.
3. Link hidup pada komentar otomatis akan terhapus!
4. Komentar SPAM otomatis dihapus!!
5. Untuk Komentar Iklan Silahkan Hubungi ADMIN..
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Kabar Terkini

Back to top
 
Copyright © 2011. GEGARES - All Rights Reserved
Published by Creating Website - Proudly powered by Blogger