Headlines News :
Home » , , » Ampuhnya Garam Untuk Haluskan Kulit Dan Atasi Kaki Pecah-pecah

Ampuhnya Garam Untuk Haluskan Kulit Dan Atasi Kaki Pecah-pecah

Posted On Selasa, 12 April 2011 - 19:46 WIB | By Print PDF

Dapat uang melalui internet
Garam merupakan bumbu dapur paling penting dalam memasak. Garam merupakan salah satu bumbu masak yang bisa digunakan untuk perawatan kecantikan. Selain dapat digunakan untuk meremajakan kulit, garam juga dipercaya bisa mengobati kepenatan dan mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Tanpa garam, tentunya masakan tidak akan terasa lezat. Tapi tahukah Anda, garam tidak hanya berguna sebagai penyedap masakan. Kandungan mineralnya bermanfaat merawat kecantikan kulit.

Berikut ini empat manfaat garam untuk kecantikan, seperti diberitakan Howstuffworks:

1.Eksfoliator
Setelah mandi dan saat kulit masih basah, ambil segenggam garam dan gosokkan secara lembut dan perlahan ke seluruh kulit tubuh. Butiran garam tersebut akan meluruhkan sel kulit mati dan membuat kulit lebih halus.

2. Hilangkan Bau Bawang
Saat memotong bawang merah atau bawang putih, seringkali baunya tertinggal di kulit tangan. Untuk menghilangkannya, taburkan sedikit garam ke tangan, basahi sedikit cuka dan gosokkan kedua tangan. Lalu bilas hingga bersih.

3. Pembersih Wajah
Campur satu sendok teh garam dan satu sendok teh minyak zaitun di mangkuk kecil. Lalu gunakan campuran tadi sebagai pembersih dengan cara memijatnya lembut di wajah dan leher. Hindari daerah mata dan mulut. Bahan pembersih ini efektif mengangkat make up dan kotoran tebal. Lanjutkan dengan sabun cuci muka, lalu bilas.

4. Merawat Kulit Berminyak
Untuk mengurangi minyak pada wajah, isi botol spray kecil dengan air hangat lalu tambahkan satu sendok teh garam. Semprotkan pada wajah lalu keringkan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan handuk.

Tidak hanya itu, garam juga bisa mengangkat kulit mati pada tumit yang berakibat pecah-pecah. Bagi wanita memiliki tumit pecah sangat mengganggu, apalagi saat mengenakan sepatu terbuka. Pilihlah garam untuk menyembuhkannya, penasaran? buktikan sendiri.

Caranya:

Ambillah segengam garam, kemudian teteskan minyak zaitun, campurkan keduanya pada air hangat untuk berendam. Rendam kaki Anda dan gosoklah bagian tumit kaki yang kasar dengan sikat halus atau batu apung. Pijat-pijat bagian tumit dengan garam agar kulit mati dapat terangkat. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin, setelah itu gunakan lotion yang biasa Anda gunakan. Lakukan perawatan sesering mungkin untuk mendapatkan hasil maksimal.
Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Blog GEGARES
feedcount
Share this : Facebook Google+ Twitter Via Email
1. Silahkan berkomentar untuk postingan di atas.
2. Anda bisa menggunakan SMILEY pada komentar ini.
3. Link hidup pada komentar otomatis akan terhapus!
4. Komentar SPAM otomatis dihapus!!
5. Untuk Komentar Iklan Silahkan Hubungi ADMIN..
Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Gegares On G+

Kabar Terkini

Back to top
 
Copyright © 2011. GEGARES - All Rights Reserved
Published by Creating Website - Proudly powered by Blogger